Apa Saja Penyebab Ketombe?

Apa Saja Penyebab Ketombe?

Pergantian Sel-Sel Kulit

Kulit kepala kita secara mandiri meremajakan dirinya sendiri. Sel-sel kulit yang sudah tua dikeluarkan untuk diganti yang baru. Sel kulit yang tua ini terdorong keluar yang biasanya ditandai dengan terkelupasnya kulit kepala. Akibatnya muncul serpihan-serpihan putih di rambut.

Faktor Umur

Meski secara umum ketombe bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia, namun sebenarnya mereka yang berusia dewasa rentan terkena ketombe.

Jenis Kelamin

Meski wanita lebih sering terlihat sibuk dalam merawat rambut, namun ternyata pria lebih rentan mengalami ketombe. Pria memiliki kelenjar yang mampu menghasilkan lebih banyak minyak. Kulit kepala dengan kandungan minyak yang berlebihan justru memberi peluang munculnya ketombe.

Pola Makan Yang Tidak Sehat

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak atau berminyak justru memberi peluang munculnya ketombe jika saja dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B.

Jarang Keramas

Jarang mencuci rambut dan kulit kepala bisa menjadi penyebab ketombe. Sel-sel kulit yang sudah mati seharusnya disingkirkan dari kulit kepala. Caranya ya keramas.

Support Blogku Yang Lain Ya:

Bang Ancis OnlineBang Ancis GoogelBang Ancis Kelana - Bang Ancis NgelagBang Ancis NgeseoBang Ancis NgeblogBang Ancis PengelanaBang Ancis Online WPBang Ancis AmaAyo TalkFresh Screen SaverPanda VictimFransisca RomanaGelora NusantaraMountain CompNgagetinKalapa MatiShe SparklingBangpress BlogSuap Daging ImporDofollow BacklinkKesah DyllaSeo FightersDaily NewsRadar BeritaBlogger SEO ToolBlebunkTanya Veronika Asisten VirtualBacklink ShareTanya Veronika Asisten Virtual

LihatTutupKomentar
Cancel

Berkomentarlah Dengan Bijak, Jangan Nyepam..
Bila tidak memiliki blog/website, pilihan anonymous adalah pilihan untuk anda, atau jika anda memiliki akun Facebook, pilihan name/url bisa dipakai dengan cara, masukkan alamat/url profil facebook anda di kolom url.

Salam "Apa Kabar Nusantara"