Lagi-Lagi Wilayah RI Dicaplok Malaysia, Benarkah?

Lagi-Lagi Wilayah RI Dicaplok Malaysia, Benarkah? Melihat gaya kepemimpinan pemerintah kita saat ini banyak pengamat meminta agar gaya seperti sekarang ini perlu dirubah. Apalagi gaya soft diplomacy yang dilakukan atas kasus pencaplokan wilayah, dalam hal ini pencaplokan wilayah Indonesia oleh Negara Malaysia di daerah perbatasan dalam hal ini Pulau Kalimantan.

Seperti yang hangat diberitakan saat ini, dua wilayah Indonesia di pulau Kalimantan, yakni Camar Bulan dengan luas1.449 ha dan Tanjung Datu dengan luas 8.000 m3 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), diklaim secara sepihak oleh Malaysia sebagai wilayah negerinya.

Tindakan Malaysia seperti ini sudah semestinya kita anggap sebagai agresi diam-diam. Anda pasti mengetahui pengertian agresi. Nah kalau paham berarti sudah sepantasnya Pemerintah RI harus meninggalkan soft diplomacy terhadap Malaysia. Kalau dibiarkan atau tetap memelihara soft diplomacy, percaya atau tidak, kedepan nanti mungkin wilayah kita bisa lebih banyak yang di kalim oleh Malaysia. Kita terlalu lemah. Justru sikap lemah itu selalu menguntungkan Malaysia.
Source : Wilayah Indonesia Kembali Dicaplok Malaysia

LihatTutupKomentar
Cancel

Berkomentarlah Dengan Bijak, Jangan Nyepam..
Bila tidak memiliki blog/website, pilihan anonymous adalah pilihan untuk anda, atau jika anda memiliki akun Facebook, pilihan name/url bisa dipakai dengan cara, masukkan alamat/url profil facebook anda di kolom url.

Salam "Apa Kabar Nusantara"