Kedatangan Barak Obama ke Indonesia


















Jakarta, POS KUPANG.Com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama Michelle Obama, Selasa sore, tiba di Istana Merdeka Jakarta dan langsung disambut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono.

Belasan mobil yang tergabung dalam iring-iringan kendaraan yang mengatar Obama tiba di Istana Merdeka tepat pukul 17.00 WIB.

Setibanya di halaman samping Istana Merdeka, Obama dan Michele disambut langsung oleh Presiden Yudhoyono danAni Yudhoyono.

Kedatangan Barak Obama ke Indonesia
Keempatnya tampak akrab dan saling berjabat tangan. Sesaat kemudian, keempatnya menuju teras Istana untuk upacara penyambutan.

Dengan menghadap bendera kedua negara, Presiden Yudhoyono dan Obama mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, bersamaan dengan dentuman meriam.

Beberapa saat kemudian, Presiden Yudhoyono dan Obama memasuki ruang Kredensial di dalam Istana Merdeka dan berfoto bersama di hadapan para pewarta.

Setelah itu, keduanya memasuki ruang Jepara untuk melakukan pertemuan bilateral dalam format kecil.

Seperti diberitakan, Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa sore, diguyur hujan lebat, tepat ketika segala persiapan menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sedang dilakukan.

Hujan lebat mengguyur kawasan itu sejak sekitar pukul 16.00 WIB, atau beberapa saat sebelum Obama dan rombongan tiba di bandara Halim Perdanakusuma.

Akibat hujan, sejumlah perlengkapan yang akan digunakan untuk menyanbut Obama di halaman Istana Merdeka basah kuyup.

Panggung kehormatan yang tepat berada di depan istana tak luput dari guyuran air hujan. Sejumlah penyangga kamera televisi yang sudah disiagakan juga basah.

Sejumlah pekerja istana dan beberapa wartawan nampak sibuk memindahkan peralatan itu ke tempat yang tidak terkena hujan.

Akibat hujan, upacara penyambutan yang rencananya digelar di halaman Istana Merdeka dibatalkankemudiandialihkan ke teras istana.

Pesawat khusus kepresidenan Air Force One mendarat di bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 16.20 WIB. Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti DjalaltT Obama dan rombongan langsung menuju komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Di Istana, Obama dijadwalkan akan menghadiri pertemuan bilateral dalam format kecil yang akan berlangsung sekitar 30 menit. Setelah itu akan digelar pertemuan bilateral yang lebih besar, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari kedua negara.

Kemudian, Presiden Yudhoyono dan Obama akan menggelar konferensi pers bersama di halaman tengah komplek Istana Kepresidenan. Acara kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan malam kenegaraan.

Keesokan hari, Rabu, Obama akan mengunjungi Masjid Istiqlal. Dia juga dijadwalkan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Obama juga akan berpidato di Universitas Indonesia, Depok, sebelum meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Korea Selatan untuk menghadiri pertemuan puncak G-20.

Source : http://www.pos-kupang.com/read/artikel/54926/obama-dan-michele-bermalam-di-jakarta

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak, Jangan Nyepam..
Bila tidak memiliki blog/website, pilihan anonymous adalah pilihan untuk anda, atau jika anda memiliki akun Facebook, pilihan name/url bisa dipakai dengan cara, masukkan alamat/url profil facebook anda di kolom url.

Salam "Apa Kabar Nusantara"